spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Didesak Mundur, Sekjen PDIP Pasang Badan untuk Kepala BRIN

Dia menyebut BRIN sedang melakukan proses konsolidasi, membangun ekosistem, dan mendorong kegiatan riset serta inovasi. Bahkan, kata dia, banyak kinerja positif dari BRIN yang belum disampaikan ke publik.

Oleh sebab itu, Hasto mengatakan sudah menugaskan Ketua Fraksi DPR PDIP Utut Adianto serta Sekretaris fraksi Bambang Wuryanto untuk menindaklanjuti hal ini.

- Advertisement -

“Intinya, anggaran BRIN itu harus difokuskan pada membangun ekosistem untuk penelitian. Kalau elektoral itu, nanti yang lain,” kata dia.

Sebelumnya, Koran Tempo edisi 30 Januari 2023 mengungkap soal mandeknya sejumlah program strategis nasional. Misalnya soal program Indonesia Tsunami Early Warning System (Ina-Tews), pengembangan pesawat udara Nir-Awak Medium Altitude Long Endurance (PUNA-MALE) dan pengembangan industri garam.

- Advertisement -

Tak hanya itu, ada juga masalah pengelolaan aset-aset riset BRIN yang berantakan hingga sejumlah proyek infrastruktur yang diduga bisa menyebabkan kerugian negara. BRIN juga dituding menghamburkan anggaran melalui program MBBM.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini