spot_img
Kamis, April 18, 2024
spot_img

Didesak Mundur, Sekjen PDIP Pasang Badan untuk Kepala BRIN

KNews.id-ekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menanggapi kritikan terhadap kinerja Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang. Dia menilai melorotnya kinerja BRIN disebabkan sistem Pemilihan Umum (Pemilu) yang menggunakan sistem proporsional terbuka.

Hasto memastikan kisruh soal kinerja itu sudah sampai ke kuping Ketua Dewan Pengarah BRIN, Megawati Soekarnoputri, yang juga Ketua Umum PDIP.

- Advertisement -

“Iya, sudah (Bu Mega mendengar kabar BRIN). Itu akibat proporsional terbuka,” kata Hasto di Sekolah Partai PDIP, Jumat, 3 Februari 2023.

Hasto menjelaskan, salah satu penyebab kisruh kinerja terhadap BRIN adalah karena program Masyarakat Bertanya BRIN Menjawab (MBBM) yang digagas sejak tahun lalu. Program ini dikemas dalam bentuk pelatihan yang disebut-sebut menguntungkan anggota dewan dan konstituennya di daerah pemilihan (dapil).

- Advertisement -

Hasto menjelaskan, sistem proporsional terbuka membuat anggota dewan mendorong program tersebut di dapil mereka. Padahal, kata dia, anggaran lembaga riset tersebut terbatas.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini