Diam-diam Ketum PAN Ikut Pertemuan Petinggi Parpol Pendukung Jokowi

KNews.id- Presiden Joko Widodo mengumpulkan para Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Partai Politik koalisi pemerintahan di Istana, Jakarta pada Rabu (25/8) sore. Menariknya dalam pertemuan tersebut juga turut hadir Ketua Umun Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan Sekjennya Eddy Soeparno.Hal itu diungkapkan langsung oleh Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto. Menurutnya kehadiran PAN membuat semangat gotong royong dikala pandemi seperti ini sangat terasa.

“Pertemuan kali ini selain dihadiri Ketum dan Sekjen dari PDI Perjuangan, Gerindra, Golkar, PKB, Nasdem, PPP, juga dihadiri PAN. Semangat bergotong royong dan memberikan energi positif bagi Pemerintah untuk menangani pandemi sangat terasa,” kata Hasto dalam keterangannya yang diterima Suara.com, Rabu (25/8).

Hasto menyampaikan, seluruh ketua umum parpol yang hadir memberikan dukungan kepada Jokowi dalam penanganan pandemi. Terlebih dengan cara membandingkan situasi yang terjadi di sejumlah negara lain.

“Termasuk di dalam mendorong pergerakan pertumbuhan perekonomian nasional. Bagaimanapun, meski pandemi masih sulit diprediksi kapan berakhir, keseimbangan antara penerapan PPKM di beberapa wilayah dengan pertumbuhan perekonomian terus dilakukan, terutama memastikan bagaimana negara hadir dengan mendorong perekonomian rakyat,” tuturnya.

Adapun terkait kehadiran PAN dalam pertemuan tersebut disebut Hasto, sebagai tambahan energi positif bagi koalisi pemerintahan Jokowi-Ma’ruf.

“Kehadiran Pak Zulkifli Hasan dan Bung Eddy Soeparno selaku Ketua Umum dan Sekjen PAN semakin membuktikan bagaimana gotong royong dikedepankan dan kehadiran,” tuturnya.

“Beliau memberikan energi positif bagi konsolidasi pemerintahan Presiden Jokowi dan KH Ma’ruf Amin yang sangat penting di tengah Pandemi. Dari dialog antar ketum Parpol dengan Presiden Jokowi selain memperkuat optimisme juga merupakan tradisi baik dalam demokrasi Pancasila,” sambungnya.

Pertemuan Parpol

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo disebut akan melakukan pertemuan dengan para petinggi Partai Politik koalisi pemerintahan di Istana, pada Rabu (25/8/) petang ini. Jajaran parpol yang akan dikumpulkan Jokowi yakni dari mulai ketua umum hingga para sekretaris jenderal.

Baca Juga   Dorong Jokowi Tiga Periode, PAN: Sikap Presiden Jelas, Terekam Publik!

Hal itu dibenarkan langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem, Johnny G Plate saat dihubungi Suara.com lewat aplikasi pesan singkat, Rabu siang. Menurutnya, pertemuan tersebut hanya pertemuan reguler biasa.

“Pertemuan reguler antara Presiden dan pimpinan parpol koalisi Ketum dan Sekjend,” kata Johnny.

Kendati begitu, Johnny tak menjelaskan secara rinci terkait maksud pertemuan tersebut dilakukan. Termasuk pembahasan apa yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut.

Johnny hanya menegaskan, bahwa pertemuan tersebut pertemuan reguler. Ia mengungkapkan, hanya jajaran Ketua Umum dan Sekjend parpol yang akan dikumpulkan dalam pertemuan tersebut.

Suara.com sudah mencoba melakukan konfirmasi ke sejumlah petinggi parpol koalisi pemerintahan lainnya hanya saja belum ada yang memberikan responsnya.

Nasdem sendiri merupakan parpol yang berada dalam koalisi pemerintahan bersama dengan PDIP, Golkar, PKB, PPP, dan Gerindra. Sementara itu di luar parpol yang tak lolos di parlemen ada parpol Hanura, PSI, Perindo dan PBB. (AHM/sra)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Contact me
email