spot_img
Senin, Mei 20, 2024
spot_img

Diam-diam Banyak Pejabat Yang Dukung Anies, Heru di Minta Bongkar Kabinet Pemprov DKI

KNews.id – Masih tingginya elektabilitas capres nomor urut satu Anies Baswedan di Jakarta diduga ada kontribusi dari para loyalisnya yang masih menjadi pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.
Demikian penilaian relawan Prabowo-Gibran yang juga Ketua Himpunan Masyarakat Nusantara (Hasrat) Sugiyanto melalui siaran persnya, Minggu (17/12).
“Tingginya elektabilitas Anies Baswedan atas Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo kemungkinan disebabkan oleh banyaknya pejabat yang pernah diangkat oleh Anies di Pemprov DKI yang belum diganti Heru Budi Hartono,” kata Sugiyanto.
Menurut Sugiyanto, para pejabat itu menduduki kursi lurah, camat, walikota, kepala seksi, kepala suku dinas, kepala dinas, hingga asisten Sekda dan BUMD.
“Kemungkinan mereka turut mendukung pencapresan Anies secara aktif dengan sembunyi-sembunyi,” kata Sugiyanto.
Atas hal itulah, Sugiyanto mendorong Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono agar segera melakukan penyegaran jabatan secara total dengan merujuk pada sistem merit. Sugiyanto mengharapkan Pemprov DKI melakukan pergantian pejabat secara transparan dan berdasarkan kriteria merit, serta menciptakan lingkungan yang lebih dinamis dan berdaya saing.
“Penyegaran jabatan juga diperlukan untuk menjamin independensi dan netralitas Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta,” demikian Sugiyanto.  (Zs/GLR)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini