spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Diajarkan Malaikat Jibril, Zikir ini bisa Menarik Rezeki dan Mengetuk Pintu Surga

KNews- Rasulullah SAW telah mengajarkan zikir kepada umatnya sebagai salah satu cara untuk mengingat Allah SWT.

Dengan selalu berzikir, maka hati seseorang akan tenang. Ternyata selain bisa menenangkan, ada sejumlah zikir yag bisa memberikan keuatamaan lain bagi yang biasa mengamalkannya.

- Advertisement -

Salah satu zikir yang banyak diamalkan adalah zikir yang bisa menarik rezeki, karena setiap orang pasti mengharapkan rezeki yang melimpah. Terlebih lagi Islam tidak melarang umatnya kaya asal tak menggar syariat dan lalai dari Allah SWT.

Salah satu zikir yang bisa manfaatnya bisa mendatangkan rezeki adalah.

- Advertisement -

لَا إِلهَ إِلَّا اللَّهُ الْمَلِكُ الْحَقُّ الْمُبِينُ

(Laa ilaaha illallah, al-malikul haqqul mubin)

- Advertisement -

Artinya:

“Tiada Tuhan selain Allah, Tuhan yang Maha Benar dan Nyata,”.

Selain bisa mendatangkan rezeki, zikir tersebut juga bisa mengetuk pintu surga, hal tersebut sebagaimana disabdakan Rasulullah SAW.

“Dari Sayyidina Ali RA, bahwasanya beliau mendengar Rasulullah bersabda: “Aku mendengar Jibril berkata. ‘Wahai Muhammad, siapapun umatmu yang mengucapkan kalimat ‘Laa ilaaha illallah, al-malikul haqqul mubin’ (Tiada Tuhan selain Allah, Tuhan yang maha benar dan nyata) sebanyak 100 kali setiap hari, maka kalimat itu akan menjadi pelindungnya dari kefakiran, penghiburnya dari sepinya kubur, penyebab datangnya kekayaan dan pengetuk pintu surga,” (HR. Ad-Dailimi).

Dihadist lain juga disebutkan

“Barangsiapa membaca ‘Laa ilaaha illallah al malikul haqqul mubin’ seratus kali dalam sehari, maka memperoleh jaminan aman dari kemiskinan, diselamatkan dari dahsyatnya kubur, dan terbuka untuknya pintu-pintu surga.” (HR. Abu Nu’aim).

Amalan zikir memang bisa dibaca kapan saja dengan jumlah berapapun. Hanya saja, ada beberapa zikir yang disyariatkan Rasulullah SAW untuk dibaca sebanyak mungkin atau dengan jumlah bilangan tersebut.

Untuk zikir zikir Laa ilaaha illallah al malikul haqqul mubin, para ulama terdahulu mengungkapkan sebaiknya dibaca diantara waktu Sholat Sunah Qobliyah dan sholat Subuh.

Selain itu bisa tidak bisa membacanya diantara waktu Sholat Sunah Qobliyah dan sholat Subuh, bisa juga diamalkan setelah sholat subuh hingga sebelum terbit fajar atau bisa juga dilakukan setelah sholat Zhuhur.

Itulah zikir yang diajarkan langsung oleh Malaikat Jibril kepada Rasulullah SAW yang memiliki keutamaan untuk menarik rezeki dan mengetuk pintu surga. Semoga kita diberi kekuatan untuk mengamalkannya. (RZ/BE)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini