spot_img
Senin, Mei 20, 2024
spot_img

Desain, Bangun IKN dan HGB. 160 Tahun Jokowi Khianati Kertanegara

Oleh : Damai Hari Lubis – Pengamat Hukum & Politik Mujahid 212

KNews.id – Wakil rakyat di Senayan perlu panggil Jokowi pertanyakan misinya terkait IKN termasuk desain IKN. Juga izin bagi pengusaha Asing China memperoleh HGB. Hak guna bangunan selama 160 tahun. Ini sama saja Republik diberikan cuma – cuma kepada China dalam waktu paling lama 160 tahun

- Advertisement -

Secara teoritis China diberikan hak memegang detail rahasia Pertahanan Ibukota Negara, bahkan sampai dengan lobang tikus di tanah air, lalu projek dan modal pengerjaan pembangunan hasil utang dari negeri yang itu – itu juga, lalu menawarkan kepada mereka untuk berbisnis di IKN dengan diberi HGB. Sepanjang 160 tahun.

Jokowi bisa saja mendapat tuduhan publik telah melakukan praktik komprador, nyaris identik pemindahan warga negara asing/ China ke Indonesia, dengan tujuan menyerahkan kedaulatan negara kepada negara China bulat – bulat. Gambaran yang dilakukan Jokowi ibarat historis, Jokowi menghianati dua sosok pemimpin, Raja Kertanegara dan Pangeran Jayakatwang yang dikenal semangat mengusir bala tentara China.

- Advertisement -

Perlu dipertanyakan oleh para tokoh anak bangsa tentang ideologis dan pemahaman sejarah nusantara kepada Jokowi. (Zs/DHL)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini