spot_img
Senin, April 29, 2024
spot_img

Deretan Fakta ‘Ka’bah Baru’ Arab Saudi, Inikah Tanda Kiamat?

7.Kontroversi Mirip Ka’bah

Mukaab memicu kritikan karena kemiripan bangunan dengan Ka’bah, bangunan suci umat Islam di kota lain Arab Saudi, Mekkah. Ini memicu reaksi terhadap apa yang mungkin diharapkan oleh MBS.

- Advertisement -

“Bagi saya, saya hanya tahu Murraba mengacu pada Ka’bah,” kata Direktur Democracy for the Arab World Now (DAWN) Abdullah Al-Aoudh dalam sebuah cuitan.

Kritikan juga datang dari seorang komedian Mesir Adel Imam. Menyamakannya dengan bentuk Ka’bah, ia juga menyindir pembângunan Mukaab bak agama baru.

- Advertisement -

“Mereka mengikuti agama baru, apa yang harus kita lakukan?” Ujarnya.

8.Disebut Kapitalisme dan Tanda Kiamat

- Advertisement -

Arab Saudi selama ini dikenal sebagai negara yang konservatif dan menjunjung nilai-nilai Islam. Namun pembangunan ini membuat sejumlah pihak menilai pemerintah semakin kapitalis.

“Membangun ‘Ka’bah baru’ (mukaab) secara eksklusif dikhususkan untuk kapitalisme di depan mata,” kata reporter intercept Murtaza Hussain.

Proyek ini juga dikaitkan sengam tanda kiamat oleh netizen. Ada yang menyebut pembangunan gedung pencakar langit merupakan salah satu tanda-tanda kiamat.

“Nabi Muhammad (SAW) mengatakan salah satu tanda kiamat adalah bahwa Anda akan melihat ‘para gembala bersaing dalam membangun gedung-gedung tinggi,” tulis pengguna Twitter @2015 Jmr seraya menggaitkan dengan unggahan PIF.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini