spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

Demo Massa Pro-Kontra di Patung Kuda Diwarnai Kericuhan hingga Dukungan ke Hakim MK

 

KNews.id –  Aksi di depan Patung Kuda, Rabu (27/3/2024) antara massa pendukung dan penolak hasil Pemilu 2024 diwarnai kericuhan dan saling lempar batu.

- Advertisement -

Hal itu terjadi ketika sejumlah massa penolak Hasil Pemilu yang tadinya berada di sisi Jalan Medan Merdeka Barat mendatangi lokasi massa tandingan yang berada di sisi Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Massa penolak hasil Pemilu itu merasa terprovokasi dengan orasi dari kubu pendukung hasil Pemilu. Bukannya berhenti, dua orator dari kubu pro Pemilu yang berdiri di atas mobil komando justru terus berorasi dan kian membuat massa penolak kian terpancing emosi.

- Advertisement -

Tak lama kemudian, aksi saling lempar batu terjadi dari massa penolak dan pendukung hasil Pemilu. Massa pendukung Pemilu pun turut melemparkan bambu yang tadinya digunakan sebagai pegangan poster yang mereka bawa saat aksi.

Hal itu membuat massa dari kubu kontra Pemilu menjadi kian banyak yang datang untuk melakukan lemparan balasan. Tak sedikit juga para emak-emak yang ikut tersulut emosinya sambil meluarkan umpatan kepada massa tandingan.

- Advertisement -

Polisi pun langsung membentuk barikade untuk menghalau massa kontra yang ingin menyerang massa pro Pemilu. Sekitar lebih dari 5 menit terjadi kericuhan, perwakilan massa kontra akhirnya berhasil menenangkan rekan-rekannya untuk kembali mundur ke tempat yang disediakan untuk mereka menggelar aksi.

Tak berselang lama, polisi berhasil meredam kedua kubu massa demo dan kembali ke tempat masing-masing.

(Zs/Trbn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini