spot_img
Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Delapan Fakta Baru Perang antara Rusia dan Ukraina, NATO Mulai ‘Seret’ Asia!

Peringatan dari Rusia ke NATO

Rusia sendiri diketahui telah memperingatkan bahwa pasokan senjata lebih lanjut dari barat ke Ukraina hanya akan menyebabkan “eskalasi yang signifikan” dari konflik tersebut. NATO bisa terlibat dalam konflik.

- Advertisement -

“Kyiv menuntut lebih banyak senjata sementara negara-negara NATO semakin terlibat langsung dalam konflik,” kata Juru Bicara Kremlin Dmitry Peskov.

Pertempuran di Bakhmut dan Donestk

- Advertisement -

Pasukan Rusia terus menyerang posisi di garis depan dekat kota timur Bakhmut dan Donetsk. Setidaknya pasukan Moskow telah menggempur Bakhmut di Donbas selama beberapa bulan, tetapi dalam beberapa hari terakhir tampak membuka upaya baru untuk merebut wilayah Vuhledar, 30 mil barat daya kota Donetsk.

“Situasi di Bakhmut dan Vuhledar sangat sulit, di mana kedua wilayah dan bagian lain wilayah Donetsk tengah berada di bawah serangan Rusia terus-menerus,” kata Presiden Zelenskiy.

- Advertisement -

Sementara militer Ukraina dan kelompok militer swasta Wagner Rusia sama-sama mengklaim menguasai wilayah Blahodatne, wilayah timur Donetsk. Wagner, yang disebut AS sebagai organisasi kriminal transnasional, mengatakan di Telegram telah menguasai Blahodatne.

“Satuan pasukan pertahanan Ukraina memukul mundur serangan penjajah di daerah … Blahodatne … di wilayah Donetsk,” lapor militer Ukraina, menambahkan pasukannya juga menangkis serangan di 13 pemukiman lain di wilayah Donetsk.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini