spot_img
Selasa, Mei 28, 2024
spot_img

Delapan Fakta Baru Perang antara Rusia dan Ukraina, NATO Mulai ‘Seret’ Asia!

Ukraina Minta Jet Tempur dan Kapal Selam

Ukraina masih berupaya mencari senjata baru untuk melawan Rusia. Bukan hanya tank namun jet termpur.

- Advertisement -

Meski Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden pada Senin memberi sinyal tidak akan menyediakan jet tempur F-16, Penasihat Senior Presiden Ukraina Andriy Yermak, mengisyaratkan Polandia untuk memasok pesawat tempur F-16 ke negaranya. Dalam sebuah postingan Telegram, Yermak mengatakan Ukraina mengantongi “sinyal positif” dari Warsawa.

Wakil Menteri Luar Negeri Ukraina, Andriy Melnyk, meminta Jerman untuk mengirim kapal selam ke negaranya. Namun hal ini belum dijawab Berlin.

- Advertisement -

Zelensky Minta Senjata Datang Cepat

Sementara Zelenskiy menyerukan agar senjata barat dipasok lebih cepat. Berbicara dalam pidato, presiden Ukraina mengatakan Rusia berharap untuk menghentikan perang, dan menguras kemampuan negaranya untuk melawan penjajah.

- Advertisement -

“Jadi kita harus memanfaatkan waktu sebagai senjata kita. Kita harus mempercepat acara, mempercepat pasokan dan membuka opsi persenjataan baru yang diperlukan untuk Ukraina,” kata Zelenskiy.

Ukraina sendiri akan menghabiskan hampir US$550 juta untuk drone (UAV) pada tahun 2023. Sebanyak 16 kesepakatan pasokan telah ditandatangani dengan pabrikan Ukraina.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini