spot_img
Sabtu, Februari 24, 2024
spot_img

Debat Cawapres Ala Ujian , Menghafal Materi dan Contekan

KNews.id – Cawapres dari Paslon 02 Gibran Rakabuming Raka, ungkap alasan ia tampil baik saat Debat Cawapres. Padahal sebelum Debat Cawapres, banyak yang meragukan kualitas Gibran Rakabuming.

Terlebih, Gibran Rakabuming Sering kali menolak untuk menghadiri acara debat di yang dibuat sejumlah kampus. Alhasil kebanyakan acara debat yang digelar oleh kampus, hanya sering dihadapi Paslon 01 dan 03. Gibran memberikan alasannya, kenapa dirinya menolak untuk hadir debat di kampus.

- Advertisement -

Ia berdalih lebih memilih jika undangan debat itu merupakan ajang resmi. Yakni Debat Cawapres dari KPU. Wali Kota Surakarta ini pun. Terbukti mampu membuktikan, bisa bersaing saat debat.

Bahkan tak sedikit yang mengakui, kalo penampilan Gibran lebih baik dari Muhaimin Iskandar dan Mahfud MD. Seperti diketahui, Debat Cawapres perdana yang digelar oleh KPU berlangsung pada 22 Desember 2023 lalu.

- Advertisement -

Gibran menyebut alasan ia tampil baik saat debat. Dirinya pun mengakui kalau menghapal materi untuk Debat Cawapres perdana itu. Gibran juga menyebut sempat tak mengetahui, kalau ajang Debat Cawapres bisa membawa contekan.

“Saya baru tahu lho. Kalo debat boleh bawa contekan. Yang lain bawa contekan saya harus ngapal,” ujarnya saat menghadiri acara pelaku UMKM di Manado.

Menurut Gibran, bahwa anak muda harus diberikan kesempatan seperti ini. Apalagi untuk membangun bangsa.

“Harus didorong lagi untuk tampil. Anak muda dikasih kesempatan. Anak muda diremehin itu biasa,” ungkap Gibran. “Tunggu timing aja untuk pembuktian. Jangan kita nyerah, rendah diri, kita buktiin aja,” tambahnya menjelaskan.   (Zs/Klt)

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini