spot_img
Senin, April 29, 2024
spot_img

CEO BRINS: Saatnya, Sekarang Membeli Rumah atau Mobil

KNews.id- Kepemilikan rumah dan mobil menjadi dua prioritas milenial masa kini. Menanggapi hal ini, CEO BRI Insurance (BRINS) Fankar Umran mengungkapkan bahwa sekarang adalah waktu yang tepat untuk membeli salah satu dari dua prioritas utama tersebut.

“Sekarang ini, pemerintah pun mendukung milenial membeli rumah dan mobil. Untuk mobil, pemerintah berikan bebas PPnBM hingga kendaraan 1500cc. Rumah pun sama, harga Rp5 miliar ke bawah diberikan bebas PPN,” ujar Fankar dalam acara “Ngobrol Seru Bareng BRI Insurance” yang digelar virtual14 April 2021.

- Advertisement -

Apapun pilihannya, Fankar mengingatkan agar para milenial dapat menyesuaikan aset pilihannya dengan kebutuhan saat ini. Selain itu, ia juga mengimbau agar para milenial tidak lupa untuk memproteksi aset-asetnya dengan asuransi.

“Contoh ketika beli rumah harga semilyar. Ketika terjadi apa apa, anda akan terkena dampak risiko Rp1 miliar karena tidak di proteksi. Padahal kalau diproteksi hanya dengan Rp300-500 ribu bisa aman sampai semilyar,” jelasnya.

- Advertisement -

Terkait pengelolaan aset, William Putra Utomo COO IDN Media turut menceritakan pengalamannya dalam mengelola keuangan pribadi sembari membangun bisnis media. Ia bercerita bahwa dirinya selalu menganut 3 prinsip dalam mengelola aset. Ketiga hal itu adalah kendali diri, pengetahuan pada layanan keuangan, serta komitmen dan eksekusi.

“Kalau tiga hal ini kita secara disiplin lakukan, semestinya (pengelolaan keuangan) berjalan lancar sih,” ujarnya. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini