spot_img
Senin, Mei 20, 2024
spot_img

Cak Imin Sepakat dengan Ganjar, Perbanyak Sesi Tanya Jawab Antar Paslon Saat Debat

KNews.id – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku sepakat dengan opini capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo terkait penambahan sesi tanya jawab antar pasangan calon pada debat selanjutnya.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berpendapat justru bagus jika kuota antar pasangan calon saling bertanya satu sama lain ditambah. “Ya itu bagus. Debat ini ada 3 tujuan. Pertama, mengajak masyarakat terlibat dalam agenda-agenda yang akan diperjuangkan oleh calon,” jelas Cak Imin usai Slepet Imin di Depok, Jawa Barat.

- Advertisement -

Dia mengatakan lewat sesi saling tanya jawab merupakan upaya pengujian kualitas pasangan calon. “Kedua, menjadi pengujian kualitas visi misi itu sesuai apa enggak dengan tuntutan dan perkembangan saat ini,” tuturnya. “Ketiga, tentu kesiapan melaksanakan visi misi itu berjalan tidak,” sambungnya.

Sebelumnya, Ganjar merasa kurang puas dengan debat pertama hari ini. Pasalnya, sesi tanya jawab yang disediakan KPU hanya sedikit.   Eks Gubernur Jawa Tengah itu kemudian mengusulkan agar KPU dapat memberikan lebih banyak sesi tanya jawab.  “Ya [evaluasi] tanya jawabnya lebih banyak,” kata Ganjar usai debat di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat.

- Advertisement -

Dengan ditambahnya sesi tanya jawab, menurutnya acara debat menjadi lebih bisa menunjukkan pemikiran dari masing-masing capres-cawapres.  Baca Juga : “Ya menurut saya bukan (kurang) durasi, tapi ruang tanya jawabnya yang lebih banyak sehingga kata debatnya akan lebih bisa menunjukkan apa yang menjadi pikiran, refleksi, jawaban spontan karena itu menunjukkan sikap,” jelas Ganjar.
(Zs/Tv.1)

 

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini