spot_img
Senin, April 29, 2024
spot_img

Cak Imin Menyebut Arab Saudi Puluhan Tahun ‘Sinis’ ke NU, tapi Kini dapat ‘Angkat Topi’

KNews.id- Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin hadir dalam acara istighosah dan harlah ke-95 Nahdlatul Ulama (NU) pada Ahad (31/1).

Dalam sambutannya, Cak Imin sempat sedikit menyinggung hubungan Arab Saudi dengan NU. Menurutnya, selama puluhan tahun Saudi selalu sinis kepada NU. Tetapi kini mereka justru memuji NU.

- Advertisement -

“Saudi Arabia yang puluhan tahun agak sinis kepada Nahdlatul Ulama akhir-akhir ini juga angkat topi dan mengakui keberadaan Nahdlatul Ulama,” kata Cak Imin.

Cak Imin menuturkan, perubahan sikap itu terjadi setelah Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz atau Raja Salman memimpin reformasi. 

- Advertisement -

“Setelah terjadi reformasi di Saudi Arabia yang dipimpin oleh king Muhammad bin Salman dengan tema rahmatan lil alamin, juga bahkan dia saya lihat didatangi khusus dari berbagai negara-negara Arab termasuk khususnya Saudi Arabia untuk mengakui eksistensi dan peran Nahdlatul Ulama ini kita saksikan langsung,” ucap dia.

Selain itu, Cak Imin juga mengatakan adanya mantan Dubes Arab untuk Indonesia tidak akrab dengan NU. Tidak disebut secara jelas siapa dubes yang dimaksud. Namun Cak Imin menyebut, semua berubah setelah Dubes Arab itu mengetahui sosok Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj. 

- Advertisement -

“Nanti Kyai Said bisa cerita bagaimana Dubes Saudi yang dulu tugas di sini enggak terlalu akrab, tidak begitu cinta NU. Tapi begitu sudah tugas di negara lain mengakui kesaktian Kyai Said Aqil kita-kira begitulah,” tutup dia.(AHM)

Sumber: Kumparan

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini