spot_img
Sabtu, Mei 18, 2024
spot_img

Cak Imin Berikan Selamat untuk Gibran: Yang Penting AMIN Siap

KNews.id – Bakal cawapres Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, memberi selamat kepada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang mendapat dukungan sebagai bacawapres oleh Partai Golkar untuk mendampingi bacapres Prabowo Subianto.
“Ya, selamat kepada Mas Gibran, selamat bisa menjadi calon,” ucap Cak Imin setelah menjalani tes kesehatan di RSPAD, Jakarta.

Cak Imin mengaku selalu siap terhadap siapa pun yang menjadi kompetitornya dalam Pilpres 2024. Menurutnya, yang terpenting pemilu dapat berjalan secara adil.

- Advertisement -

“Yang penting AMIN siap. Ya kita sejak awal menyiapkan diri untuk berkompetisi secara fair, terbuka, sehat dan tentu welcome siapa pun yang hadir di dalam kompetisi 2024,” ujar Cak Imin.

Sementara itu, bakal capres pendamping Cak Imin, Anies Baswedan mengaku belum mengetahui kabar tersebut. Alasan Anies karena dirinya fokus menjalani proses pemeriksaan kesehatan.
“Kami di dalam belum buka HP,” ungkap Anies.

- Advertisement -

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memimpin Rapimnas Partai Golkar hari ini. Hasil Rapimnas itu, Partai Golkar mendukung dan mengusulkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres Prabowo Subianto.
Rapimnas digelar di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2023). Mulanya, Airlangga bertanya kepada para kader yang hadir apakah setuju jika mendukung Gibran sebagai bacawapres Prabowo.

“Berdasarkan hasil pertemuan dengan para Ketua DPD tadi malam, Pak, kami rapat cukup lama, cukup hangat, tapi semuanya konsensus mengusulkan, saya tanya dulu mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bacawpares Republik Indonesia,” kata Airlangga.
“Apakah setuju?” tanya Airlangga yang dijawab setuju oleh para kader Golkar.

- Advertisement -

Airlangga kemudian memutuskan jika kader Partai Golkar sepakat mendukung Gibran. Airlangga lantas mengetuk palu dan hasil Rapimnas pun disetujui semua pihak.

“Dengan mengucapkan bismillahirahmanirahim, maka saya ketok usulan Golkar yang akan saya serahkan ke Pak Prabowo dan ini untuk dibawa oleh Pak Prabowo dalam pertemuan forum ketum partai, setuju?” imbuhnya.  (Zs/DTK)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini