spot_img
Selasa, Mei 7, 2024
spot_img

Cak Eri Syukuran HUT RI Bareng Veteran Surabaya, Minta Jadi Mentor Pelajar agar Tidak Tawuran

KNews.id – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi atau Cak Eri menggelar tasyakuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia bersama sejumlah veteran di depan rumah dinas wali kota, Jalan Sedap Malam Surabaya. Eri juga menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada 1.249 anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Surabaya.

Secara simbolis, paket sembako diserahkan Eri Cahyadi kepada 5 anggota LVRI Surabaya di momen tasyakuran. Sedangkan untuk lainnya, diserahkan langsung ke rumah anggota LVRI melalui masing-masing kecamatan.

- Advertisement -

“Beliau-beliau (LVRI) adalah pendiri Kota Surabaya untuk hari ini dan selamanya. Karena dahulu yang diperebutkan hanya kemerdekaan tanpa melihat status, agama dan ras. Semua bersatu padu menyatukan kekuatan merebut kemerdekaan,” katanya, Kamis (17/8/2023).

Eri menyampaikan bahwa pemkot memberikan kebijakan pembebasan retribusi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Pun demikian para veteran juga dibebaskan dari retribusi air PDAM Surya Sembada.

- Advertisement -

“Tapi itu tidak ada artinya dengan keringat perjuangan yang sudah beliau (veteran) lakukan. Saya masih malu belum bisa berbuat banyak untuk veteran, belum bisa berbuat banyak untuk seluruh para pejuang di Surabaya,” ujarnya.

Hal itu, kata dia, dikarenakan pemkot saat ini masih fokus menyelesaikan berbagai macam persoalan di Surabaya. Seperti di antaranya, kemiskinan, stunting dan pengangguran. Ia berharap, persoalan itu bisa segera rampung sehingga dapat kemudian lebih menyentuh para veteran di Surabaya.

- Advertisement -

“Kalau Insyaallah tahun ini selesai dan tahun depan agak berkurang, maka konsentrasi saya bisa menyentuh lebih dalam lagi kepada seluruh pejuang (veteran) yang ada di Kota Surabaya ini,” tuturnya.

(Zs/Lptn-6)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini