spot_img
Selasa, April 23, 2024
spot_img

Bukan Karena Bela Munarman Noel Joman Dipecat, Tapi…

KNews – Bukan karena bela Munarman Noel Joman dipecat. Immanuel Ebenezer atau Noel Joman Jokowi Mania mengonfirmasi dicopot dari Komisaris Utama PT Mega Elektra, anak usaha PT Pupuk Indonesia. Noel dicopot per Rabu 23 Maret 2022 namun pengesahan pencopotannya baru dilakukan besok.

Noel Joman mengatakan nggak masalah dicopot dari jabatan komisaris utama. Dia menerimanya kok.

- Advertisement -

Noel Joman menegaskan pencopotannya dari jabatan komisaris utama ini bukan sepenuhnya karena dia membela Munarman dalam sidang kasus terorisme.

Dicopot bukan karena bela Munarman

- Advertisement -

Kabar Noel dicopot dari jabatan komisaris utama ini sudah ramai dibicarakan. Banyak yang mengira, Noel dicopot karena membela Munarman di persidangan kasus terorisme, padahal tidak.

Noel yang merupakan Ketua Jokowi Mania (Joman) ini mengatakan soal membela Munarman itu bukan alasan dia dicopot.

- Advertisement -

“Nggak sebetulnya (dicopot karena bela Munarman). Itu hanya pintu masuk saja. Banyak yang melatarbelakanginya. Saya ini orang yang bersikap kritis kepada orang-orang di lingkaran Jokowi yang kinerjanya buruk,” tegas Noel kepada Hops.ID, Rabu 23 Maret 2022.

Aktivis 1998 ini mengatakan sikap kritisnya ternyata terbukti lho. Apa buktinya? Itu krisis minyak goreng.

“Terbukti sampai detik ini minyak goreng langka,” katanya.

Soal kesaksiannya meringankan Munarman, menurut Noel, harusnya nggak masalah. Sebab langkahnya itu dilindungi undang-undang.

“Kita ketahui kesaksian meringankan saya kan dilindungi undang-undang,” jelasnya.

Terima dicopot tapi…

Noel mengaku menerima saja dicopot dari jabatan komisaris. Bagi dia nggak masalah. Justru dengan menerima pencopotan itu, bukti dia bukan aktivis yang cari jabatan.

“Itu membuktikan saya aktivis, bukan sosok aktivis yang cari jabatan haus jabatan. Integritas tidak bisa digaji, tak bisa dibeli jabatan,” tegasnya.

“Sebetulnya cacat juga (pencopotannya). Besok saya rilis setelah definitif RUPS,” katanya.

Noel belakangan ini disoroti setelah menjadi saksi peringankan untuk Munarman dalam persidangan. Gegara langkah itu, banyak pendukung Jokowi yang menyuarakan copot Noel dari komisaris BUMN.

Noel diangkat sebagai Komisaris Utama PT Mega Eltra oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir pada 12 Juni 2021.PT Mega Eltra merupakan anggota holding perusahaan pelat merah yakni PT Pupuk Indonesia (Persero). Perusahaan ini bergerak di bidang perdagangan, jasa konstruksi dan keagenan, hingga industri cat. (RKZ/hops)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini