spot_img
Kamis, Mei 2, 2024
spot_img

BTN Buka Cabang Syariah di Karawang

Hal ini menjadi potensi bisnis yang menjanjikan dalam pemenuhan kebutuhan perumahan untuk segmen pangsa pasar produktif.

“Kami melihat Karawang merupakan daerah penunjang yang menjadi pusat pemukiman dan industri, karena itu kami berupaya memaksimalkan penggarapan peluang di kedua bidang di wilayah tersebut,” kata Hirwandi.

- Advertisement -

Ia menjelaskan, maka Status Kantor Cabang Pembantu Syariah Karawang ditingkatkan menjadi Kantor Cabang Syariah Karawang.

Peningkatan status layanan kantor cabang tersebut diyakini dapat melayani kebutuhan transaksi keuangan nasabah dengan lebih luas dan nyaman.

- Advertisement -

Seiring dengan perubahan status, Kantor BTN Syariah Karawang berpindah lokasi ke Jalan Kertabumi No. 29 C – D Kelurahan Nagasari Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang 41311.

Adapun sepanjang tahun ini, KCS BTN Karawang optimistis mampu menyalurkan pembiayaan, khususnya KPR Subsidi, lebih dari Rp 50 miliar.

- Advertisement -

Berdasarkan data dari BP Tapera, pada akhir tahun Desember 2022, Kabupaten Karawang menempati posisi terbesar ketiga di Indonesia dalam hal penyaluran KPR Subsidi dengan jumlah sebesar 9.161 unit.

Adapun nomor satu dan dua secara berurutan ditempati oleh Kabupaten Bekasi (20.004 unit) dan Kabupaten Bogor (10.869 unit).

Lebih lanjut Hirwandi mengungkapkan, potensi bisnis pembiayaan syariah di berbagai daerah sangat tinggi terutama di kota-kota penyangga ibu kota yang berada di wilayah Jawa Barat.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini