spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

BTN Buka Cabang Syariah di Karawang

KNews.id-Direktur Consumer Bank BTN Hirwandi Gafar bersama Asisten Perekonomian & Pembangunan Pemkab Karawang Hanafi secara simbolis meresmikan pembukaan Kantor Cabang Syariah (KCS) BTN Karawang di Jalan Kertabumi, Nagasari, Karawang, Jawa Barat, Senin (16/1).

Ekspansi BTN Syariah di Karawang dilakukan salah satunya karena wilayah tersebut pertumbuhan sektor propertinya sangat cepat. Hal ini ditunjang oleh semakin banyaknya pengembangan perumahan baru dan kawasan industri di Karawang.

- Advertisement -

Kabupaten Karawang menempati posisi terbesar ketiga di Indonesia dalam hal penyaluran KPR Subsidi dengan jumlah sebesar 9.161 unit

Pembukaan BTN Cabang Syariah di Karawang (IST)

Asisten Daerah (Asda) II Hanafi usai melaksanakan penandatangan kerjasama dengan BTN Syariah Karawang pada hari Senin, 16 Januari 2023 menyebutkan, permintaan hunian berbasis KPR terus meningkat.

- Advertisement -

Ia menjelaskan, terkait kerjasama Pemda Kabupaten Karawang bersama BTN Syariah Cabang Karawang hanya sebatas sosialisasi untuk masyarakat terkait pemenuhan hunian berbasis KPR Syariah.

Sementara itu, Direktur Consumer Bank BTN Hirwandi Gafar menjelaskan, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) melalui Unit Usaha Syariah (UUS) atau BTN Syariah gencar melakukan ekspansi ke berbagai daerah potensial di Indonesia.

- Advertisement -

Salah satunya dengan meningkatkan status Kantor Cabang Pembantu Syariah (KCPS) di Karawang, Jawa Barat menjadi Kantor Cabang Syariah (KCS).

Peningkatkan status tersebut karena di Karawang menjadi salah satunya wilayah yang pertumbuhan sektor propertinya sangat cepat.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini