spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Breaking News: Kediaman Putin Diserang Drone!

KNews.id- Kediaman Presiden Rusia Vladimir Putin diserang drone. Ini terjadi di Kremlin malam hari antara Selasa dan Rabu (3/5) waktu setempat. “Dua kendaraan tak berawak diarahkan ke Kremlin,” tulis AFP mengutip pernyataan pers setempat.

“Tindakan teroris yang direncanakan dan upaya pembunuhan Presiden Federasi Rusia.” Beruntung keduanya berhasil ditembak jatuh militer Rusia. Sisa-sisa jatuhnya drone disebut masih ada di dalam lokasi.

- Advertisement -

Sementara itu, Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan Putin sedang bekerja di kediamannya dekat Moskow Rabu ini. Ia tetap akan mengambil bagian dalam parade Hari Kemenangan Perang Dunia II yang dijadwalkan di Lapangan Merah minggu depan seperti yang direncanakan.

Sementara itu, setelah kejadian wali kota Moskow mengumumkan larangan penerbangan drone tanpa izin di atas ibu kota Rusia tersebut. Dalam sebuah pernyataan, walikota Sergei Sobyanin mengatakan penerbangan drone akan dilarang kecuali izin khusus diperoleh dari “otoritas pemerintah”.

- Advertisement -

Berita Kremlin datang saat Ukraina bersiap untuk serangan baru terhadap pasukan Rusia yang telah direncanakan berbulan-bulan. Rusia sendiri menyerang Ukraina sejak Februari 2023.

Sementara itu, Ukraina menolak terkait dengan serangan tersebut. Pernyataan resmi juga dibuat Kyiv.

- Advertisement -

“Ukraina tidak ada hubungannya dengan serangan drone di Kremlin,” kata juru bicara kepresidenan Mikhaylo Podolyak.

“Laporan Rusia seperti itu harus dianggap semata-mata sebagai upaya untuk mempersiapkan latar belakang informasi untuk serangan teroris skala besar di Ukraina,” tegasnya lagi. (AHM/cnbc)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini