spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Bongkar Dugaan TPPU Rp349 T di Kemenkeu, DPR Dorong Pansus

“Terkait Komite Nasional TPPU yang diketahui oleh Pak Menko, Pak Ivan sendiri adalah sekretaris dan anggotanya adalah Ibu Menkeu,” imbuh Sahroni.

Dalam rapat pekan depan, Komisi III DPR bakal melakukan pendalaman atas hasil analisa PPATK. Termasuk 59 persen hasil analisa dan pemeriksaan PPATK yang telah ditindaklanjuti dan dilaporkan ke Kemenkeu. “Dan pada 29 Maret nanti, kita akan tindaklanjuti, sehingga kita akan pertanyakan bentuk konsep rapat kita nanti, apakah terbuka atau tertutup,” jelasnya.

- Advertisement -

“Supaya apa? Ada sensitivitas yang terjadi di laporan daripada PPATK yang diatur dalam UU. Sebenarnya ada hal kerahasiaan yang tidak boleh diungkapkan ke publik, ada juga yang tidak rahasia untuk menyampaikan kepada publik tapi tidak (diungkap),” lanjut Sahroni.

Namun, ia mengungkap bahwa tentunya rapat lanjutan ini akan dilakukan secara terbuka, kecuali pada bagian informasi yang dianggap sensitif. “Ya kalau memang terbuka apa adanya, ya silahkan dibuka, toh ini adalah bagian dari keterbukaan informasi publik. Karena sudah diungkapkan,” ujarnya.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini