spot_img
Kamis, Mei 2, 2024
spot_img

Ternyata, Warung Upnormal dan KFC Saudara Kandung!

KNews.id-Warung Upnormal yang mulai berguguran milik Salim Group. Bisnis yang dijalankan Salim Group menguasai makanan dan minuman dari hulu sampai hilir.

Channel YouTube Bennix mengungkapkan bisnis yang terkait dengan Prahara Warung Upnormal. Ia mengungkapkan Sudono Salim alias Liem Sioe Liong membangun pabrik tepung terigu terbesar di Indonesia pada 1969.

- Advertisement -

“Bisnis ini menjadi menarik karena Indonesia bukan produksi gandum bahan tepung terigu. Sudono Salim jenius mengubah orang Indonesia makan beras menjadi makan berbahan tepung terigu,” ungkapnya.

Salim membeli gandum dari Bulog langsung dibawa ke Perusahaan Bogasari. Karena bisnis dimonopoli negara. bulog dikasih hak impor gandum termasuk distribusi ke PT Bogasari. Sudono Salim best frend Soeharto sehingga mudah gandum masuk penggilingan PT Bogasari.

- Advertisement -

“Bisnis tepung terigu booming tahun 1990 an, produksinya naik. mesin gilimg impor dari Jerman Barat. impor gandum dari Australia. Pabrik PT Bogasari di Jakarta utara dekat pelabuhan sehingga dalam waktu singkat menguasai pasar gandum di Asia Tenggara,” jelasnya.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini