spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Bisnis Keluarga Sutowo yang Bertumbangan, dari Hard Rock Cafe Jakarta hingga Hotel

Adiguna Sutowo

Adiguna mendirikan MRA Group bersama Soetikno Soedarjo dan Dian M. Soedarjo. Konglomerasi ini merupakan perusahaan induk untuk Hard Rock Cafe hingga radio, jaringan radio Cosmopolitan.

- Advertisement -

Perusahaan media dan gaya hidup ini sebelumnya juga memegang izin dealer Ferrari dari PT Surya Sejahtera Otomotif. Adiguna yang kelahiran 31 Mei 1958 itu juga menjalankan PT Nugra Santana Grup.

Awalnya, Hard Rock Cafe hadir di London berkat keinginan Isaac Tigrett dan Peter Morton untuk menemukan cita rasa burger Amerika ketika tinggal di sana. Akhirnya, mereka pun membuka restoran bergaya Amerika sendiri di dealer mobil Rolls Royce dengan nama Hard Rock Cafe pada 1927. Lalu, pada 1983, restoran ini mulai melakukan ekspansi ke Asia, termasuk Indonesia yang membuka cabang di Bali dan Jakarta.

- Advertisement -

Di Jakarta, Hard Rock Cafe telah beroperasi dalam Pacific Place Mall di Jakarta Selatan selama 10 tahun sejak pembukaanya pada 16 September 2013. Sebelumnya berlokasi di Gedung Sarinah Thamrin, Jakarta. Hard Rock Cafe Jakarta memiliki jam operasional dari Minggu sampai Kamis mulai dari pukul 11.30-23.00 WIB, sedangkan pada hari Jumat dan Sabtu, kafe ini mulai beroperasi dari pukul 11.30-01.00 WIB.

Mulai Jumat, 31 Maret 2023 Hard Rock Cafe secara resmi akan ditutup permanen. Sebab, sewa 10 tahun kafe ini sudah habis dan juga semakin meningginya syarat serta jumlah sewa baru. Atas dasar itu, pemilik kafe hits ini memilih untuk menutupnya lantaran dalam segi finansial, mereka tidak memiliki pilihan yang lebih baik dan sederhana dari penutupan permanen ini.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini