spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
spot_img

Binar-binar Kemuliaan

Mengapa buat sekolah bila tak serius mengurusnya, untuk apa sekolah itu ada dsbnya. Apa tujuannya, apakah murni untuk pendidikan atau sekedar menutupi Proyek Reklamasi di Ancol Barat di masa itu yang kini telah menjadi perumahan dan sebagainya.Tak pernah ada Direksi maupun Komisaris yang mengunjungi sekolah tersebut sejak berdiri.

Banyak pertanyaan saya ajukan, sebagian terjawab sebagian lagi saya membuat kesimpulan sendiri dari data-data dimasa lalu. Saya paham kejujuran seringkali menjadi pisau yang menusuk diri sendiri bagi seorang karyawan. Diam adalah jalan keselamatan.

- Advertisement -

Oke lupakan itu semua dan mari kita kerjakan dengan benar. Itulah niat awal setelah saya mengunjungi sekolah tersebut yang 100% murid-muridnya adalah kalangan kelas menengah bawah. Bahkan sekolah itu tak bisa menggunakan meja seperti disekolah biasa. Karena meja-meja itu selalunya rusak. Dijadikan alat permainan mereka. Tak ada ruang bermain disemua rumah mereka yang berhimpit. Dihuni oleh dua atau tiga keluarga dengan luas lebih kurang 4×3 M2 atau lebih sedikit. Sekolah itu menjadi tempat mereka beraktifitas dengan leluasa.

Rika Lestari namanya, dia tak hanya menjadi bagian yang mengurus Sekolah Rakyat Ancol. Namun bagi murid-murid disekolah tersebut Rika adalah Ibu bagi mereka.

- Advertisement -

Dengan Bagus Prayogo Juga Rika Lestari dan Tim Ancol TV. Kami rapat serius membahas Sekolah Rakyat Ancol. Di taman Ecovention yang baru saja selesai dibuat. Taman itu dibuat untuk karyawan, menjadi tempat makan siang dan tempat diskusi juga wahana yang mencairkan suasana dengan para direksi yang kadang ikut duduk di bangku taman itu.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini