spot_img
Rabu, Mei 15, 2024
spot_img

Bimbo, Mahfud, Megawati di Pusaran Cawapres Ganjar

KNews.id – Seperti halnya bakal calon presiden lainnya, Ganjar Pranowo dari PDIP pun belum punya pasangan yang akan mendampingi di Pilpres 2024 mendatang.
Sebetulnya ada dua partai politik yang sudah blak-blakan mengajukan ‘calon pengantin’. PPP mengusulkan Menparekraf Sandiaga Uno dan PAN membawa nama Menteri BUMN Erick Thohir untuk dijodohkan.

Nama Menko Polhukam Mahfud MD juga mencuat. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Mahfud, yang datang di acara puncak Bulan Bung Karno pada 24 Juni, adalah salah satu sosok yang dipertimbangkan sebagai cawapres Ganjar Pranowo.

- Advertisement -

Mahfud, yang masuk bursa cawapres Ganjar seperti diucapkan Hasto, seharusnya tidak mengagetkan publik. Pamor Mahfud beranjak naik usai membeberkan sejumlah kasus besar di pemerintahan dalam beberapa waktu belakangan.
Ketika sosok Mahfud kian tersohor, dan bursa cawapres tengah menjamur dalam pembicaraan publik, grup band legendaris Bimbo merilis lagu. Liriknya kental dengan dukungan kepada Mahfud.

Bimbo, Mahfud, Megawati
Pada 4 Juni, Bimbo merilis lagu berjudul Jokowi dan Mahfud MD. Pembuatan dilakukan di studio ternama Lokananta, Solo, Jawa Tengah.
Liriknya mengandung makna yang keras menentang korupsi serta mengkritik KPK. Dibungkus dengan kekhasan gaya trio Sam Bimbo, Acil Bimbo dan Jaka Bimbo yang masih terasa sejak dulu.
Ada pula bagian lirik yang memuji Presiden Joko Widodo serta Menko Polhukam Mahfud MD. Terasa sangat harum pujian kepada dua tokoh tersebut dalam lagu Bimbo yang terbaru.

- Advertisement -

Daud Hardjakusumah dari manajemen Bimbo menjelaskan bahwa lagu dibuat sebagai apresiasi kepada Jokowi dan juga Mahfud.
Dia menampik jika ada yang menganggap lagu dibuat dalam rangka mendorong Mahfud MD dijadikan calon wakil presiden. Daud pun tidak menyebut lagu tersebut dibuat atas pesanan.
“Ini tidak ada hubungannya dengan pemilihan presiden. Ini betul-betul spontan sebuah apresiasi terhadap Pak Mahfud MD,”

Mahfud MD tahu dan langsung mengucapkan terima kasih kepada Bimbo secara terang-terangan lewat Instagram miliknya. Dia merasa tersanjung. Mahfud pun mengaku pendengar Bimbo sejak lama.
Bimbo kembali muncul ke permukaan di tengah ingar bingar isu Pilpres 2024. Pada 23 Juni, mereka bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

- Advertisement -

Bukan sekadar pertemuan ala kadarnya. Tiga personel Bimbo berbincang dengan Megawati selama empat jam. Selama ini, tidak banyak musisi yang mau ditemui Megawati. Apalagi dengan durasi berjam-jam lamanya.
Daud Hardjakusumah dari manajemen Bimbo mengatakan pertemuan memakan waktu yang lama karena diisi dengan nostalgia. Dia membantah ada pembicaraan soal politik dan Mahfud MD sebagai cawapres Ganjar Pranowo.

Menurutnya, wajar jika pembicaraan berlangsung sangat lama karena nostalgia pasti mengulas kembali banyak momen di masa lalu.
“Bimbo sangat senang karena ini kesempatan langka. Ibu kan sibuk. Rencananya hanya 30 menit menjadi sekitar 4 jam. Luar biasa,” kata Daud.
Daud menyebut Sam Bimbo pernah bertemu Sukarno karena sangat dekat dengan putranya, Guntur Soekarnoputra.

Sam, kata dia, bermain musik dengan Guntur saat masih muda atau ketika Bimbo belum terbentuk. Band mereka bernama Aneka Nada. Bahkan sudah menjalani tur meski saat itu masih menuntut ilmu.
“Pak Sam sempat bertemu dengan Pak Sukarno sebagai teman Pak Guntur di kuliah waktu di ITB. Jadi ya punya hubungan historis yang kuat,” kata Daud.
Tak hanya itu, sehari setelah bertemu Megawati, Bimbo menyanyikan lagu berjudul Bung Karno di hadapan ribuan kader PDIP dalam acara puncak Bulan Bung Karno pada 24 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. (Zs/CNN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini