spot_img
Sabtu, Februari 24, 2024
spot_img

Bicara Soal LGBT, Anies Sebut Punya Kesempatan Sama untuk Bekerja, Tapi Tidak untuk Pernikahan Sejenis

KNews.id – Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan memberikan pandangannya terkait komunita Lesbi, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) di Indonesia. Menurut capres besutan Koalisi Perubahan ini, LGBT memiliki kesempatan yang sama dalam mengejar karir karena tidak larangan terkait hal tersebut.

“Kan bekerja ya bekerja aja, menurut saya justru jangan malah lebay, iya kan?” ungkap dia, di acara Desak Anies, di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat.

- Advertisement -

Namun Anies menggaris bawahi bahwa siapa pun boleh mendapat kesempatan pekerjaan yang sama, termasuk kelompok LGBT. Namun sisi LGBT tidak perlu ditonjolkan dalam dunia profesionalitas pekerjaan. “Bekerja ya kerja saja, kenapa harus menonjolkan (sisi LGBT). Menurut saya di situ sering kali problemnya, seperti Anda mau daftar kerja, ya daftar aja. Tidak usah menonjolkan itu,” tegas dia.

Karena dalam dunia pekerjaan ada yang namanya netralitas, menurut Anies, dengan begitu hak untuk pekerjaan adalah hak untuk pengakuan negara sama. Namun ada batasan yang perlu dipahami oleh kelompok LGBT, bahwa pernikahan sesama jenis itu dilarang di Indonesia, terutama agama-agama yang terdaftar resmi di tanah air juga menolak pernikahan sejenis.

- Advertisement -

“Kalau Indonesia yang disebut pernikahan itu adalah proses religius, proses keagamaan, ketika agama tidak memberikan status menikah, negara tidak bisa menyetujui pernikahan,” jelasnya. “Dan enam agama di Indonesia tidak mengakui pernikahan (LGBT) karena itu kemudian, LGBT tidak bisa diakui di Indonesia untuk pernikahan, dan itu lah harga mati menurut saya,” tandasnya.  (Zs/Tv.1)

 

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini