spot_img
Selasa, Mei 7, 2024
spot_img

Biaya Hidup di IKN Lebih Mahal dari Jakarta, Kontrakan Rp 1 Juta per Bulan Dapat Gubuk Kayu

KNews.id – Ramai di media sosial soal perbandingan biaya hidup di Jakarta dan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur. Biaya kos-kosan atau kontrakan mencapai Rp 80 juta per tahun.

Melalui akun X alias Twitter, @kegblgnunfaedh membagikan biaya tempat tinggal di IKN mencapai Rp 55 juta per tahun hingga paling mahal ada yang menawarkan Rp 80 juta per tahunnya. “Kalau ga kerja di IKN, gabakalan tau kalau ternyata biaya hidup di sana lebih mahal dari Jakarta,” tulis.

- Advertisement -

Dalam unggahan itu, terlihat pemilik akun mencari kos-kosan atau kontrakan di IKN. Dia pun menanyakan kepada pemilik kosan terkait harga sewa, yang ternyata sebesar Rp 5 juta per bulan. Pun, dia mencari ke tempat lainnya dan ditemukan harga sebesar Rp 45 juta per tahun dengan letak rumah di pinggir jalan.

Lalu, dia kembali mencari tempat tinggal dengan harga murah dan ditemukan sebesar Rp 2,5 juta per bulan. Saat dicek kosan tersebut memiliki bangunan sederhana, dengan atap asbes  tanpa plafon. Rumah kontrakan itu dilengkapi dengan wc jongkok. Dia pun kembali mencari rumah lainnya, dan ditemukan tempat tinggal dengan harga Rp 3,5 juta per bulan. “Rp 3,5 juta/bulan. Harganya melebihi cicilan KPR,” ujarnya.

- Advertisement -

Masih dalam postingan itu, ditemukan rumah gubuk kayu yang dindingnya sudah rusak dengan harga Rp 1 juta untuk pasangan suami istri. Namun, biaya itu juga belum termasuk air dan listrik.

Adapun rumah dengan harga paling murah itu, terlihat sederhana dengan dinding dan alas papan. “Gwenchanaaaa,” tulis dia dengan emoji sedih.
(Zs/Viv)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini