spot_img
Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Beralih ke Anies, Serikat Pekerja Nasional Cabut Dukungan dari Ganjar

KNews.id – Serikat Pekerja Nasional (SPN) mencabut dukungan mereka terhadap bakal capres dari PDIP Ganjar Pranowo. SPN kini sepakat memberikan dukungan kepada bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan.
Dilansir detikJateng, perpindahan dukungan itu disampaikan dalam Rapat Koordinasi Nasional Khusus (Rakornassus) SPN yang diselenggarakan di Kota Tegal, Kamis (3/8/2023). Ketua Umum SPN, Djoko Heriyono, menegaskan dukungan diberikan karena para pengurus SPN merasakan keberpihakan Anies kepada para pekerja selama menjadi Gubernur DKI Jakarta.

“Ya otomatis (beralih dukung Anies) dong. Ini kan resmi melalui rapat rakornas khusus, kalau kemarin kan deklarasi (dukung Ganjar) dilakukan di Lombok,” ungkap Djoko, Kamis (3/8/2023). Djoko menjawab pertanyaan apakah mencabut dukungan ke Ganjar Pranowo dan beralih ke Anies Baswedan.
Sebelum Rakornasus ini, Djoko mengaku SPN seluruh Indonesia telah menyatakan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024. Pernyataan itu disampaikan usai melaksanakan Sidang Majelis Nasional (Majenas) SPN IV di Lombok Garden Hotel, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Maret 2023 silam.

- Advertisement -

Sementara terkait kerja samanya dengan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB), Djoko menegaskan kerjasama penelitian masih terus berlanjut. Akan tetapi, kata dia, aspirasi terkait capres mengikuti hasil Rakornassus hari ini. “Ini adalah forum tertinggi sementara kerja sama dengan GBB hanya diputuskan oleh DPP,” tegasnya. (Zs/DTK)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini