spot_img
Rabu, April 24, 2024
spot_img

Belajar dari Indra Bekti, Jangan Bohong Kalau Punya Asuransi

Keluarga tentu wajib mengetahui jenis asuransi kesehatan yang Anda miliki, namun bukan hanya sebatas tahu bahwa kalau punya asuransi, maka biayanya bakal ditanggung perusahaan asuransi. Literasi mengenai asuransi di Indonesia memang sangat rendah. Meskipun mengalami peningkatan di 2022, hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan di 2022 menunjukkan bahwa tingkat literasi perasuransian di Indonesia masih 31,72%.

Anggota keluarga Anda tentu harus memiliki literasi yang baik seputar produk keuangan ini. Mereka harus tahu apakah jenis asuransi kesehatan Anda, apakah itu bersifat hospital cash plan (HCP) yang memberikan santunan, atau hospital benefit yang menanggung setiap biaya perawatan.

- Advertisement -

Selain itu, mereka setidaknya memiliki gambaran soal berapa besar maksimal limit tahunan atau besaran plafon untuk setiap biaya medis yang ditanggung. Hal itu disebabkan karena keluarga harus mengantisipasi jika terjadi kurang bayar akibat biaya pengobatan yang melebihi limit.

Usahakan keluarga kenal dengan agen asuransi Anda

- Advertisement -

Selain cashless, klaim asuransi kesehatan bisa dilakukan dengan cara reimburse. Jika rumah sakit belum melakukan kerja sama dengan asuransi yang Anda miliki, Anda sejatinya masih bisa melakukan klaim dengan cara reimburse.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini