spot_img
Senin, Mei 6, 2024
spot_img

BCA Digital Gandeng Modal Rakyat Perluas Jangkauan Kredit UMKM

KNews.id– Bank Digital BCA (BCA Digital) menggandeng Modal Rakyat, platform peer to peer lending bagian dari Fazz. Kolaborasi ini untuk memperluas jangkauan penyaluran kredit, khususnya bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Terhitung per 14 November 2022 lalu, pelaku UMKM bisa mengakses pendanaan bersama dari BCA Digital melalui Modal Rakyat.

Direktur Utama BCA Digital Lanny Budiati mengungkapkan, kolaborasi ini merupakan wujud serius BCA Digital untuk terus mendukung UMKM. Menurut laporan ASEAN Investment Report yang dirilis pada September 2022, jumlah pelaku UMKM di Indonesia di sepanjang 2021 mencapai 65,46 juta unit. Besaran angka ini membuat Indonesia memiliki UMKM terbanyak di kawasan ASEAN.

- Advertisement -

“BCA Digital ingin terus menjangkau lebih banyak pelaku UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia. Kami berharap lewat berkolaborasi pinjaman channeling ini, kami bisa membantu para pelaku UMKM agar semakin mudah mengakses pembiayaan sehingga usaha mereka semakin berkembang,” terang Lanny dalam keterangannya, 30 November 2022.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini