spot_img
Sabtu, Mei 18, 2024
spot_img

Bawaslu Jakpus Batal Periksa Gibran Kasus Bagi Susu di CFD Hari Ini

KNews.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta Pusat batal memeriksa calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka terkait dugaan pelanggaran kegiatan membagi-bagikan susu di arena car free day (CFD) Jakarta pada hari ini, Kamis (28/12).

“Ya benar (pemeriksaan Gibran dibatalkan),” kata Komisioner Bawaslu Jakarta Pusat Christian Nelson Pangkey.

- Advertisement -

Pria yang akrab disapa Sonny Pangkey itu menjelaskan pembatalan pemeriksaan Gibran merupakan hasil keputusan Rapat Pleno Bawaslu Jakarta Pusat.

Gibran Setop Bagikan Susu ke Anak-anak Jika Sudah Ada Teguran Bawaslu
“Dianggap cukup untuk tetap meneruskan tindak lanjut keputusan tersebut berdasarkan hasil penelusuran dan klarifikasi yang sudah ada,” jelasnya.

- Advertisement -

Sonny menuturkan putusan terkait dugaan pelanggaran yang dilakukan Gibran akan disampaikan. “Lanjut putusan saja. Jumat 29 Desember 2023,” tutur Sonny.

Sebelumnya, Bawaslu Jakarta Pusat menjadwalkan pemeriksaan Gibran terkait dugaan pelanggaran pemilu di area car free day (CFD) Jakarta pada hari ini.

- Advertisement -

Pada 3 Desember lalu, Gibran membagikan susu gratis kepada masyarakat yang tengah menikmati hari bebas kendaraan bermotor (CFD) di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta.
Aksi itu memantik sorotan namun Gibran mengaku tidak melakukan kampanye di ajang CFD.   (Zs/CNN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini