Layanan Mandiri Agen fokus pada penyediaan akses kepada masyarakat yang membutuhkan produk dan layanan Bank Mandiri seperti layanan transaksi perbankan, layanan transaksi pembayaran, produk tabungan dan produk kredit mikro dengan mekanisme referral.
Peran utama dari Mandiri agen adalah menjadi bagian dari program pemerintah dalam meningkatkan inklusi dan literasi keuangan, khususnya masyarakat yang belum mengenal dan belum menggunakan atau mendapatkan layanan perbankan karena bertempat tinggal di lokasi yang relatif jauh dari kantor cabang.
Menurutnya, peningkatan jumlah transaksi di Mandiri Agen ke depannya akan didorong salah satunya oleh penambahan jumlah Mandiri Agen, program pengembangan skill dan knowledge Mandiri Agen, serta program reward untuk Mandiri Agen yang telah aktif melakukan transaksi.
Untuk mempermudah layanan Laku Pandai oleh Mandiri Agen, Bank Mandiri telah menghadirkan inovasi digitalisasi layanan Laku Pandai dengan penggunaan Aplikasi Mandiri Agen untuk kemudahan bertransaksi dan memperluas jangkauan layanan kepada masyarakat.(Bay/Ktn)