KNews.id-Bisnis Laku Pandai yang dikelola PT Bank Mandiri terus menunjukkan perkembangan yang signifikan, seiring dengan program awareness dan edukasi yang terus didorong.
Hal ini tercermin dari total jaringan Mandiri Agen tercatat mencapai kurang lebih 100.000 agen yang di antaranya sebanyak 22.300 Mandiri Agen merupakan agen-agen yang berperan aktif dalam aktivitas program Pemerintah yaitu Bansos PKH, Bantuan Sembako & Kartu Tani.
Selama Tahun 2022 (YTD) frekuensi transaksi Mandiri Agen mencapai 73 juta transaksi dengan sales volume mencapai Rp 89 triliun. Realisasi tersebut tumbuh sekitar 5% bila dibandingkan periode yang sama di tahun 2021.
SEVP Micro & Consumer Finance Bank Mandiri Josephus K. Triprakoso menjelaskan, transaksi keagenan Mandiri Agen sepanjang tahun 2022, menghasilkan fee base income baik untuk Bank maupun Mandiri Agen, dengan pertumbuhan 5% secara YoY.
“Dengan semangat sharing economy untuk memberikan manfaat secara optimal kepada agen, sampai dengan saat ini komposisi sharing fee transaksi lebih besar untuk agen,” kata Josephus kepada kontan.co.id.