spot_img
Rabu, April 24, 2024
spot_img

Bank Mandiri Ekspansi Digital, Pasang Mesin CSM untuk Layani Nasaba

KNews.id- Untuk lebih mendekatkan diri dan melakukan ekspansi digital, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyiapkan layanan digital banking bernama Customer Service Machine (CSM). Perusahaan ini menargetkan pemasangan 151 mesin CSM di pelbagai lokasi.

Lewat mesin ini, nantinya pelanggan dapat melakukan pembukaan rekening maupun penggantian kartu ATM tanpa harus menunggu antrean di Customer Service. Sebagai langkah awal, CSM perdana dilakukan dengan konsep edukatif atau edu-branch, yang mengambil lokasi di kawasan Pondok Indah Mal 1, Jakarta.

- Advertisement -

Edu-branch ini merupakan transformation journey jaringan cabang Bank Mandiri, untuk memberikan customer experience dan memperkenalkan kepada nasabah kepada layanan modern dan digital. Sebelumnya, Bank Mandiri telah memiliki 13 cabang berkonsep edukatif seperti di Senayan City dan Menara Astra.

Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi, mengatakan, kehadiran cabang tematik seperti edu-branch yang dilengkapi dengan CSM ini sejalan cita-cita perusahaan untuk terus meningkatkan awareness nasabah dan masyarakat umum tentang digitalisasi perbankan.

- Advertisement -

“Mengusung kampanye Mandiri Digital, Bank Mandiri terus memperkuat eksistensinya sebagai bank digital dengan aneka produk dan layanan digital yang mampu memenuhi kebutuhan berbagai segmen nasabah dari nasabah retail, UMKM, badan usaha, hingga korporasi besar. Nah, keberadaan edu-branch ini bisa menjadi showcase kekuatan digital banking Bank Mandiri, khususnya di segmen retail,” kata Darmawan di Jakarta, Jumat (12/02).

Berlokasi di lantai dasar Pondok Indah Mall 1, edu-branch ini menempati area seluas 349 m2, yang terdiri dari banking hall dan money changer. Adapun target market yang ingin disasar adalah para pengunjung, merchant atau outlet di dalam mal, serta para professional maupun entrepreneurs di kawasan perkantoran termasuk perdagangan di sekitar mal.

- Advertisement -

“Di samping mencoba layanan CSM, nasabah ataupun pengunjung mal juga akan diberikan penjelasan mengenai kenyamanan, kemudahan sekaligus keamanan bertransaksi dengan produk-produk digital banking Bank Mandiri oleh karyawan Customer Service di edu-branch ini,” jelas Darmawan.

Dia mengungkapkan, pihaknya sangat yakin keberadaan mesin CSM sebagai layanan digital banking dapat mendorong kenaikan database nasabah. Pasalnya, mesin ini terbukti mempercepat proses pembuatan rekening baru jika semua persyaratan telah terpenuhi.

“Hanya dalam hitungan menit, seorang nasabah atau pengunjung bisa melakukan penggantian kartu debit atau pembukaan rekening tabungan dari alat CSM ini. Untuk itu, kami juga berharap dapat menempatkan 151 unit CSM di cabang-cabang hingga akhir tahun ini,” katanya.

Darmawan menambahkan, keberadaan mesin CSM ini akan melengkapi sejumlah platform digital yang telah dikembangkan Bank Mandiri untuk memudahkan nasabah, seperti aplikasi Mandiri Online, ATM ataupun SMS Banking.

Sementara itu, Regional CEO Bank Mandiri, Anton Zulkarnain, mengatakan, siap untuk terus memberikan layanan yang optimal kepada nasabah, dengan mengembangkan inovasi lebih banyak berinteraksi dengan nasabah untuk memberikan edukasi layanan perbankan digital.

“Kami berharap kehadiran Edu Branch Jakarta Mal Pondok Indah dapat memberikan kontribusi positif bagi Bank Mandiri pada khususnya dan terutama kemajuan bangsa dan negara Indonesia,” kata Anton. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini