spot_img
Selasa, April 16, 2024
spot_img

Bank DKI Bidik Aset Rp100 T pada Tahun Ini

“Makanya strategi sinergi dan kolaborasi yang dibangun dengan sesama BUMD akan kita perkuat. Kolaborasi dengan BUMN dan perbankan lain juga penting. Insya Allah tahun ini tercapai Rp100 triliun,” ujar Fidri.

Selain itu, Bank DKI juga akan mengoptimalkan kantor-kantor cabangnya yang berada di luar Jakarta. Seperti diketahui, beberapa waktu terakhir bank ini terus memperluas jangkauan dan meningkatkan layanan di luar wilayah Jabodetabek. Terbaru, medio Januari lalu, Bank DKI melakukan pembukaan lima kantor cabang secara bersamaan di Semarang, Lampung, dan Sidoarjo. Sebelumnya, kantor cabang luar Jabodetabek Bank DKI sudah beroperasi di Bandung, Gresik, dan Solo.

- Advertisement -

Di lain sisi, tahun lalu, berkat strategi sinergi dan kolaborasi, Bank DKI berhasil mencetak kinerja yang gemilang. Biro Riset Infobank (birI) mencatat, di 2022, Bank DKI membukukan laba Rp939,11 miliar atau tumbuh 29,11% dari 2021 yang sebesar Rp727,36 miliar. Perolehan laba Bank DKI di 2022 itu merupakan yang tertinggi sepanjang sejarah bank ini. Tumbuhnya laba disokong oleh meningkatnya penyaluran kredit sebesar 23,53% atau menjadi Rp48,37 triliun dan penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) sebesar 12,82% atau menjadi Rp65,10 triliun.

“Alhamdulillah, kinerja kita di 2022 banyak yang tumbuh di atas rata-rata perbankan nasional,” pungkas Fidri. (Ach/Ibn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini