spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Bangsa Indonesia: Mudah Percaya, Lupa, dan Menyerah Berakhir Nestapa

Oleh: Sutoyo Abadi (Koordinator Kajian Politik Merah Putih)

KNews.id- Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana balik ke Solo, Jawa Tengah, usai masa jabatannya sebagai presiden selesai pada tahun 2024.

“Saya akan kembali ke kota saya, Solo. sebagai rakyat biasa,” kata Jokowi dalam wawancara khusus dengan The Economist yang ditayangkan di YouTube, seperti dikutip, Ahad (13/11). Tiba tiba muncul puja puji bak seperti telah datang berita segar dari dewa langit yang turun ke bumi. Basa basi politik yang jauh dari pencerahan keadaan sesungguhnya yang sedang terjadi, seperti kena kekuatan magis semua kesurupan Jokowi ingin kembali ke kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah.

- Advertisement -

Jokowi ingin terlibat dalam kegiatan di sektor lingkungan setelah tak lagi menjabat presiden. Selagi masih memiliki kekuasaan telah merusak lingkungan dimana mana. Jokowi juga berharap kepemimpinannya dapat memberikan dampak terhadap perubahan pola pikir dan cara kerja baru. Dia ingin Indonesia melompat menjadi negara maju.

Kena apa masih mimpi di siang bolong, kok masih  hanya keinginan selama ini apa yang dilakukan. Lompatan apa yang telah terjadi selain lompat mundur kebelakang..? Jokowi ingin kembali ke kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini