spot_img
Selasa, Mei 7, 2024
spot_img

Bandara Kertajati Dijual ke Asing, Ini Pesan Jokowi ke Menhub!

Kejelasan fungsi Bandara Kertajati, lanjut Bhima, akan menjadi pertimbangan utama investor untuk menentukan apakah akan berinvestasi atau tidak.

“Jadi, bukan berarti negara timur tengah sedang punya banyak uang kemudian mereka mau masuk ke infrastruktur yang utilitasnya rendah atau bisa dikatakan tidak berkorelasi antara pengembalian investasinya dengan pendapatannya. Bahkan, untuk biaya operasional perawatan Bandara Kertajati setiap bulan saja harus disuntik terus,” papar Bhima.

- Advertisement -

Tol Cisumdawu Beroperasi 15 April 2023

Kendati demikian, Budi tetap optimistis Bandara Kertajati akan menjadi Bandara premium. Lantaran, panjang runway atau landasan pacu pesawat di Bandara Kertajati sama dengan Bandara Internasional Yogyakarta di Kulonprogo, dan di bawah Bandara Soekarno Hatta, Banten.

- Advertisement -

Budi juga menyinggung soal pesawat kargo terbesar Antonov yang baru-baru ini mendarat di Bandara Kertajati. Dengan kemampuan ini, Budi yakin banyak investor yang ingin bergabung di Bandara Kertajati ini.

Selain itu, Budi juga menyebut ada kabar baik yaitu Tol Cisumdawu yang menghubungkan Bandung ke Bandara Kertajati sudah mulai operasional 15 April tahun ini. Sejak awal, kata Budi, Jokowi telah memerintahkan dirinya untuk membuat Kertajati menjadi Bandara internasional alternatif mengingat Jawa Barat hanya punya Bandara Internasional Husein Sastranegara di Bandung.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini