spot_img
Rabu, Mei 15, 2024
spot_img

ASDP Catat Pergerakan Penumpang Sebanyak 38.087 di H+2 Idul Adha

KNews.id – PT ASDP Cabang Merak menyatakan arus balik Idul Adha 1444 Hijriah mengutamakan kelancaran, keamanan, kenyamanan dan selamat sampai tujuan terhadap pengguna jasa. “Kita mengoptimalkan pelayanan sebaik-baiknya,” kata Kepala Bidang Humas PT ASDP Cabang Utama Merak Putu di Merak, Minggu, 2 Juli 2023.

Berdasarkan data arus balik pada H+2 Idul Adha sepanjang Sabtu, 1 Juli 2023, dari Posko Pelabuhan Merak pergerakan penumpang tercatat 38.087 orang terdiri dari penumpang pejalan kaki 2.443 orang dan penumpang di atas kendaraan 35.644 orang. Sedangkan, jumlah kendaraan tercatat 8.571 unit terdiri dari roda dua 1 417 unit, roda empat 4.493 unit, bus 337 unit dan truk 2.324 unit.

- Advertisement -

Selain itu juga kapal Ferry yang dioperasikan sebanyak 29 armada dengan 99 trip pulang pergi (PP) Merak-Bakauheni, Lampung. “Kami menilai arus balik H+2 itu masih relatif normal balik dari Merak – Bakauheni maupun sebaliknya Bakauheni -Merak,” katanya menjelaskan. Menurut dia, seluruh penumpang arus balik itu dapat diseberangkan menuju Bakauheni Lampung dengan lancar, aman, nyaman dan selamat sampai tujuan.

Selain itu juga para penumpang pemudik membeli tiket secara online guna menghindari kepadatan dan kemacetan.”Kami membeli tiket secara online dan bisa diseberangkan dengan jadwal pemberangkatan tepat waktu,” kata Nunung , seorang penumpang tujuan Bandar Lampung.  “Penyerahan dividen ini sebagai bentuk komitmen kami untuk terus berkontribusi untuk negara, khususnya mendorong program-program kerakyatan bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia,” ujar Shelvy dalam keterangan resminya, Ahad, 2 Juli 2023.

- Advertisement -

Sementara itu, sejumlah penumpang pemudik mengapresiasi bahwa pelayanan ASDP sangat baik untuk mengutamakan kelancaran, keamanan, kenyamanan dan selamat sampai tujuan. Selain itu juga para penumpang pemudik membeli tiket secara online guna menghindari kepadatan dan kemacetan.”Kami membeli tiket secara online dan bisa diseberangkan dengan jadwal pemberangkatan tepat waktu,” kata Nunung , seorang penumpang tujuan Bandarlampung. (Zs/Tmpo)

 

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini