spot_img
Jumat, Februari 23, 2024
spot_img

Anies Sempat Tertampar dan Kacamata Pecah, Timnas AMIN Evaluasi Keamanan

KNews.id – Ketua Timnas AMIN, M Syaugi Alaydrus, merespons kejadian yang menimpa capres Anies Baswedan ketika melakukan kampanye di Tasikmalaya. Saat itu Anies mengalami insiden kecil, mengakibatkan kepala Anies tertarik, lalu tertunduk hingga kacamatanya pecah.

Syaugi menjelaskan pasangan capres-cawapres sudah mendapatkan tim keamanan dari pemerintah. Meski begitu, dia mengatakan tetap melakukan evaluasi sehingga kejadian-kejadian yang sama tidak terulang.

- Advertisement -

“Jadi di pasangan 01 ini tentunya khususnya capres dan cawapres sudah mendapatkan pengawalan dari pemerintah, sudah seperti itu. Namun demikian, tetap kita akan meningkatkan pengawalan tersebut,” kata Syaugi di markas pemenangan AMIN, Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat (6/1/2024).

Kacamata Anies Jatuh Saat Kampanye, Timnas AMIN: Relawan Antusias Mau Peluk
Syaugi meyakini masyarakat bakal turut membantu dalam setiap pengamanan yang dilakukan ketika Anies datang berkampanye. Dia pun meminta pemerintah, baik di daerah maupun di tingkat pusat, terus meningkatkan pengamanan kepada setiap pasangan capres-cawapres.

- Advertisement -

“Saya yakin masyarakat juga akan menjaga dua pasang ini antara Pak Anies dan Pak Muhaimin ini selalu dijaga keselamatannya. Namun demikian, Pak Anies pengin dekat dengan masyarakat. Tetapi keamanan tetap nomor satu. Jadi ini tiap hari kita lakukan evaluasi,” papar Syaugi.

“Mudah-mudahan ke depannya kita berharap pemerintah juga bisa membantu pengamanan ini, baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat, sehingga semua paslon bisa dijamin keamanan dan keselamatannya sampai pemilu dilaksanakan,” imbuhnya.

Langkah Timnas AMIN Usai Viral Anies Ditampar Saat Kampanye
Diketahui sebelumnya, Anies Rasyid Baswedan mengalami insiden kecil itu saat melakukan kampanye di Tasikmalaya, Jawa Barat. Kacamata Anies tampak jatuh dan patah akibat antusiasme pendukung yang hadir.

Momen tersebut viral dalam sebuah video yang diunggah ke media sosial. Terlihat sosok laki-laki menggunakan baju dan topi berwarna putih menarik leher Anies yang sedang berjalan di depannya. Anies pun tampak tertarik hingga kepalanya tertunduk ke bawah dan membuat peci serta kacamatanya terjatuh.

Tak hanya itu, kejadian lain saat berkampanye di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Anies Baswedan terlihat ditampar orang tak dikenal hingga videonya viral.

Dari video yang beredar, seperti dilihat, Kamis (28/12), tampak Anies sedang berjalan di tengah kerumunan orang. Lalu, sejumlah pria berkaus hitam mengawal Anies. Seorang pria yang mengenakan kaus tulisan ‘AMIN’ mengayunkan tangannya ke arah Anies. Ayunan tangan itu tertuju ke pipi Anies.
(Zs/Dtk)

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita