spot_img
Jumat, Mei 10, 2024
spot_img

Anies: Saya di Tinggal Sandiaga di Tengah Tugas sebagai Gubernur DKI

KNews.id – Capres nomor urut 1, Anies Baswedan, bercerita saat dirinya bertugas menjadi Gubernur DKI Jakarta. Selama menjadi orang nomor 1 di DKI, Anies pernah didampingi 2 wakil yakni Sandiaga Uno dan Ahmad Riza Patria.

Anies diketahui menang Pilgub DKI Jakarta tahun 2017 berpasangan dengan Sandiaga. Namun di tengah jalan, Anies dan Sandiaga pisah jalan karena Sandi memilih maju di Pilpres 2019 mendampingi Prabowo Subianto. Anies pun merasa ditinggal di tengah jalan oleh Sandiaga.

- Advertisement -

“Itu saya ditinggal, kan betul ditinggal. Saya lagi tengah-tengah tugas,” kata Anies dalam acara Total Politik x Desak Anies di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat.

Anies Cerita Sempat Beda Pendapat dengan Cak Imin: Itu Sebelum Berkongsi
Anies mengaku awalnya dirinya yang ditawari maju di Pilpres 2019, bukan Sandiaga. Tapi, kata Anies, dirinya telah berkomitmen untuk menyelesaikan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta selama 5 tahun.

- Advertisement -

“Saya bilang, saya mau 5 tahun di Jakarta. Sebetulnya, yang pertama kali ditawarin saya. Saya ditawarin terus saya bilang enggak karena saya sudah komitmen di Jakarta. Terus kalau begitu (diajak maju dalam Pilpres 2019), saya akan ajak Pak Sandi,” ucap Anies.

Waktu berlalu usai Sandiaga maju di Pilpres 2019, posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta sempat kosong cukup lama. Anies pun akhirnya memiliki wakil yang baru yakni Ahmad Riza Patria. Menurut Anies, Riza merupakan patner kerja yang bagus.

- Advertisement -

“Ngobrol lah. Kalau saya ditanya, maka Pak Riza itu adalah partner kerja yang the best. Pak Riza itu tertib,” ujar Anies.

“Kemudian selalu komunikasi selalu kita samain sama Bang Sandi juga gitu. Setiap Senin kita ketemuan nyamain supaya nggak, apa yang minggu lalu kita omongin, sama yang minggu depan kita mau kerjain. Ke Bang Sandi gitu, sama Riza juga,” imbuhnya.
(Zs/Dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini