spot_img
Sabtu, Maret 2, 2024
spot_img

Anies : “Rupiah Tak Bisa Membeli Hati”, Karena Indonesia Ingin Perubahan, Klaim Relawannya Tak di Bayar

KNews.id – Calon presiden nomer 1 Anies Baswedan mengklaim bahwa para relawan pendukungnya kerap tidak dibayar karena mereka telah berketetapan hati memilihnya dan tak dapat berpaling ke kandidat lain.

“Rupiah tidak bisa menunjukkan kekuatan hati; rupiah tidak bisa membeli hati,” ujar Anies Baswedan, menggambarkan militansi dan tekad para relawan pendukungnya, saat berkampanye di Medan, Sumatra Utara, Minggu, 3 Desember 2023. Anies memberikan sebuah contoh ketika dia disambut di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara. Dia menyebut orang-orang itu adalah orang yang ingin melakukan perubahan.

- Advertisement -

Mereka, Anie menegaskan, “bukan datang dengan badan dan dibayar; bukan datang karena bayaran, tapi datang karena keinginan Indonesia lebih adil”.
Selama ini, katanya, relawannya tidak mendapatkan bayaran seba baginya kerja-kerja yang dilakukan relawan tidak bisa dihitung dengan uang.

“Relawan pejuang tidak dibayar. Bukan karena tak bernilai, tapi karena tak ternilai harganya; tak ternilai harganya, tidak ada rupiah yang bisa menggantikan idealisme itu, tidak ada rupiah yang bisa menyetarakan idealisme itu,” ujarnya.

- Advertisement -

Anies Baswedan berpasangan dengan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Keduanya diusung oleh Koalisi Perubahan yang terdiri dari Partai Nasdem, PKB dan PKS. Pasangan berjuluk Amin itu menyandang nomer urut 1 pada Pemilu Presiden 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3. Masa kampanye juga telah dijadwalkan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.  (Zs/Viv)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini