spot_img
Senin, Mei 20, 2024
spot_img

Anies Paling Banyak ‘Di-Mention’ Netizen saat Debat Pertama Capres

KNews.id – Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, menjadi yang paling banyak dibicarakan oleh netizen di media sosial terkait debat pertama capres pada Selasa (12/12) malam.
Founder lembaga analisis media sosial Drone Emprit, Ismail Fahmi, mengunggah analisis lembaga itu terkait respons media sosial terkait gelaran debat capres tadi malam.

“Dalam periode analisis saat debat, percakapan terbanyak didapat oleh Anies (48k), Prabowo (40k), dan Ganjar (21k),” kata Ismail dalam unggahannya di X semula Twitter. Sebanyak 48.418 mention menyebut Anies, sementara 40.018 mention membicarakan Prabowo. Ganjar menjadi capres dengan paling sedikit mention yakni sebesar 21.775.

- Advertisement -

Platform X menjadi media sosial yang paling banyak membahas ketiga capres tersebut selama debat kemarin. Terkait sentimen, Anies dan Ganjar sama-sama mendapat sentimen positif 64 persen dari mayoritas pembicaraan soal mereka di media sosial, dan Prabowo hanya 48 persen.

Sedangkan sentimen negatif tertinggi didapat oleh Prabowo yakni sebesar 41 persen, Anies 27 persen, dan terendah Ganjar 23 persen.

- Advertisement -

Tulisan ini merupakan bagian dari Fokus:

“Debat Pertama Capres”
KPU menggelar debat perdana Pilpres 2024, Selasa (12/12) malam. Debat yang dimulai pukul 19.00 WIB itu digelar di Kantor KPU Pusat, Jakarta, dengan tema, “Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik dan Kerukunan Warga”.  (Zs/CNN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini