spot_img
Minggu, Februari 25, 2024
spot_img

Anies ke Prabowo: Ketika Bapak Tetap Jalan dengan Cawapres Melanggar Etika, Artinya Ada Kompromi

KNews.id – Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mempertanyakan soal etika kepada capres 02 Prabowo Subianto.  Awalnya, Anies bicara soal standar etika yang dipegang oleh jabatan presiden memang harus tinggi.

“Itu harus, karena dia akan mengambil keputusan mengerahkan pasukan dan ketika harus bertempur ada korban nyawa, itu keputusan-keputusan etika,” kata Anies dalam debat capres di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2024).

- Advertisement -

Namun, Anies menyebut kenyataan yang terjadi justru berbeda.

“Ketika bapak memimpin di Kemenhan, banyak orang dalam di pengadaan alutsista: PT Teknologi Militer Indonesia, Indonesia Defends Security, lalu orang dalam di Food Estate,” kata Anies.

- Advertisement -

Tak berhenti sampai di sana, Anies juga menyinggung pemilihan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres padahal melanggar etika, hingga soal pernyataan Prabowo yang menyebutkan ‘etik endasmu’.

“Ketika ada pelanggaran etika dan bapak tetap jalan terus dengan cawapres yang melanggar etika, artinya ada kompromi atas standar etika, ini fakta, kemudian dalam pidato bapak mengolok-olok tentang etika, saya tidak tega untuk mengulanginya,” tandas Anies.

(Zs/Trbn)

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini