spot_img
Jumat, Maret 1, 2024
spot_img

Anies Butuh Ijtima Ulama Kedua Jika Ada Dua Putaran Pilpres 2024.

 

Oleh : Damai Hari Lubis

- Advertisement -

KNews.id- Anies amat paham, bahwa salah satu basis terkuat sebagai konstituen pendukungnya sebagai capres dengan nomor urut 01 adalah kelompok para ulama yang melakukan ijtima ulama dan kelompok yang tak dapat dipisahkan daripada sejarah politik antara para ulama yang melakukan ijtima ulama, kepada kelompok dan simpatisan 212.

Sejarah hubungan antara keduanya memiliki benang merah yang cukup kuat, dan implementasi dukungan para ulama ini telah terbukti melalui rekomendasi, yang subtansial jatuhkan pilihan kepada Anies – Cak Imin ( AMIN ) serta dilanjutkan melalui fakta integritas antara pemberi rekomendasi dengan Anies selaku capres yang menerima rekomendasi.

- Advertisement -

Oleh karenanya, terhadap isu santer bahwa bakal ada wujud koalisi dibelakang kekuatan politik antara Capres 01 dan Capres 03, jika ternyata pemilu pilpres 2024 menghasilkan dua putaran.

Maka jika isu ini benar, hendaknya apapun latar belakangnya, idealnya Anies dan Muhaimin duduk bersama lebih dulu dengan para ulama sebagai salah satu pendukung kuat bagi kemenangan AMIN. Bahkan dalam pengamatan penulis, solusi politik dari hasrat berkoalisi dimaksud, sebaiknya jangan dilakukan dengan terburu – buru. Bahkan lebih elok lagi Anies minta terlebih dulu pandangan para tokoh ulama, karena bisa jadi, respon dari para ulama, bisa jadi akan kembali melakukan ijtima untuk putaran kedua, jika benar ada dua putaran dalam pilpres 2024. (Zs/NRS)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini