spot_img
Sabtu, Februari 24, 2024
spot_img

Anies Blak-blakan Sebut Orang yang Berada di Puncak Ekonomi Indonesia Karena Previlage Negara

KNews.id – Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan secara blak-blakan mengatakan bahwasanya orang-orang terkaya di Indonesia ini mendapatkan previlage atau keistimewaan dari negara. Hal ini dia sampaikan pada acara Desak Anies yang diselenggarakan di Pontianak, Kalimantan Barat, pada Selasa (26/12/2023).

“Hampir semua yang di puncak (ekonomi) mendapatkan kekayaan sebesar itu akibat previlage yang diberikan negara, apakah itu pertambangan, apakah itu perkebunan, apa pun itu datangnya dari negara,” ungkap dia. Akan tetapi, dia menggarisbawahi masih ada pihak-pihak yang mencapai kekayaannya melalui jerih payah sendiri.

- Advertisement -

“Ada satu, dua, yang memang lewat aktivitas pasar, pure perekonomian. Tapi sebagian besar mendapatkan dari negara,” jelasnya. Oleh karena itu, skema perpajakan di Indonesia harus diubah agar manfaatnya dapat dirasakan oleh banyak orang. “Tapi kami enggak ada rencana untuk naikan pajak kepada masyarakat Indonesia secara umum, tidak ada rencana menaikan pajak,” tutur dia.

“Jangan sampai ini perubahan, oh mau naikin pajak, loh justru kita ingin lebih efisien. Kami tidak ingin menyebut wajib pajak dengan binatang, bukan ini orang-orang yang bekerja untuk kemajuan,” sambung dia. Sekali lagi, eks Gubernur DKI Jakarta ini menegaskan bahwa pasangan AMIN prinsipnya ingin memberikan keadilan.  (Zs/TV.1)

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini