spot_img
Sabtu, Februari 24, 2024
spot_img

Anies Bersedia Diskusi dengan Prabowo soal Anggaran Kemenhan, Asal ….

KNews.id – Calon presiden (capres) nomor urut satu Anies Baswedan mengatakan, dirinya bersedia untuk melakukan diskusi dengan Prabowo Subianto terkait dengan pembahasan penggunaan anggaran Kementerian Pertahanan (Kemenhan). Tapi Anies bersedia hanya melakukan diskusi itu di forum yang terbuka.

“Harus di depan semua orang. Harus di forum terbuka. Karena ini adalah menyangkut kebijakan,” ujar Anies. Anies menjelaskan bahwa setiap kebijakan yang berkaitan dengan negara sudah semestinya menjunjung tinggi transparansi.

- Advertisement -

Terlebih ketika membicarakan soal anggaran untuk pembelian alutsista. “Bisa disampaikan kok ada hal teknis yang sifatnya rahasia misalnya terkait dengan alat ini, alat itu. Tapi kan terkait anggaran, anggaran harus diceritakan,” ucap Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta sebenarnya hanya ingin mendapatkan sebuah jawaban dari Prabowo yang konkret soal penggunaan anggaran Kemenhan RI saat debat pilpres ketiga 2024. Karena anggaran tersebut terdapat uang rakyat yang diperoleh dari pajak.

- Advertisement -

“Yang dibahas adalah kebijakan yang disusun menggunakan uang pajak. Uang pajak itu didapat dari rakyat, sehingga pembahasan pemanfaatan uang rakyat harus di depan rakyat,” sebutnya.
(Zs/Viv)

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini