spot_img
Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Anies Baswedan-Khofifah Bisa Menangi Pilpres, Ini Alasannya

KNews.id-Konsistensi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang secara resmi mendukung Anies Baswedan jadi calon presiden (Capres) 2024 mendatang, meski disebut-sebut tak mendapat posisi kursi calon wakil presiden (Cawapres). Sementara itu, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dikabarkan cocok bersanding jadi Cawapres Anies.

Peneliti media sosial, Institute for Digital Democracy (IDD) Yogyakarta, Bambang Arianto menilai langkah PKS yang secara resmi mendukung Anies Baswedan menjadi Capres pada 2024 merupakan pilihan tepat.

- Advertisement -

“Hal itu disebabkan sosok Anies merupakan salah satu figur fenomenal karena merupakan intelektual muda yang memiliki elektabilitas cukup tinggi ketimbang figur politik lainnya. Anies juga memiliki rekam jejak terbaik karena pernah menjadi Gubernur DKI Jakarta,” ungkapnya di Jakarta, Senin (6/2/2023).

Ia menambahkan, sosok Anies juga sangat lekat dengan simbol oposisi. “Kita tentu paham, tidak semua program kerja Pemerintahan Jokowi bisa sesuai dengan selera rakyat. Sehingga sangat wajar bila publik saat ini menaruh perharian kepada sosok Anies untuk meneruskan estafet kepemimpinan masa depan. Sementara Anies dikenal sebagai sosok oposisi di Indonesia dan selalu konsisten untuk berseberangan dengan pemerintahan Presiden Jokowi,” terang dia.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini