spot_img
Minggu, Februari 25, 2024
spot_img

Anggaran Sudah Ada, Prabowo Bakal Bangun Politeknik Unggulan di Aceh

KNews.id  – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sudah menyiapkan anggaran untuk membangun fasilitas pendidikan berupa politeknik unggulan di Aceh. Ground breaking bakal dilakukan awal tahun 2024.

Prabowo mengatakan lahan yang akan dipakai juga sudah tersedia dan hasil diskusi dengan tokoh-tokoh di Aceh. Tokoh masyarakat Aceh, kata Prabowo, menyambut baik soal fasilitas pendidikan itu.

- Advertisement -

“Saya sudah menyiapkan anggaran saya sudah merencanakan untuk membangun sebuah politeknik unggulan di Aceh, jadi saya ingin ground breaking-nya sekarang-sekarang ini tapi memang masih memerlukan proses,” kata Prabowo saat menghadiri pertemuan dengan ulama dan tokoh Aceh di Hermes Hotel, Banda Aceh.

Lahan politeknik tersebut juga sudah disiapkan jauh-jauh hari. Kini, kata Prabowo, tinggal pelaksanaan pembangunannya saja. Menurut dia, janji itu sebagai balas budi kepada rakyat Aceh untuk membangun di sektor Pendidikan di Tanah Rencong.

- Advertisement -

“Saya selalu berpikir bagaimana saya bisa balas budi Rakyat Aceh, jadi waktu saya menjabat sebagai Menteri Pertahanan saya sudah merencanakan dan berusaha untuk membantu Aceh masalah tanah dan sebagainya,” kata dia.

Ia membangun sektor Pendidikan karena yakin bakal sangat berguna untuk kebangkitan bangsa dan mencerdaskan. “Pendidikan vital bagi kebangkitan Bangsa Indonesia, pendidikan kunci dari pada semuanya,” ucapnya.

Ia juga menyinggung kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menjabat jadi orang nomor satu di Indonesia. Prabowo mengatakan kepemimpinan SBY sudah dihadapi dengan berbagai krisis sejak awal memimpin.

“Tapi alhamdulillah beliau (SBY) bisa mengatasi memimpin semua usaha suatu pekerjaan yang luar biasa dan kita-kita merasakan leadership beliau. Prestasi dan kebaikan pemimpin akan diketahui sebenar-benarnya sesudah beliau tidak berkuasa lagi, jasa beliau memang kita rasakan saat ini,” ucapnya.
(Zs/CNN)

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini