spot_img
Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Aneka Tambang (ANTM) Siapkan Capex hingga Rp14 T untuk Proyek EV

KNews.id – PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) telah menargetkan anggaran belanja modal atau capital expenditure (capex) yang cukup besar, yaitu Rp10-14 triliun.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko ANTM, Elisabeth RT Siahaan mengatakan, bahwa capex tersebut akan digunakan untuk proyek electric vehicle (EV) battery.

- Advertisement -

“Target capex Antam cukup besar Rp10-14 triliun, kami ada insiaitif EV battery, yang sudah sering kami sampaikan di media,” ucap Elisabeth dalam Konferensi Pers ANTM di Jakarta, 15 Juni 2023.

Kemudian, dirinya menambahkan bahwa, hingga kuartal I-2023 realisasi penggunaan capex baru terserap 24% atau sekitar Rp300-400 miliar dari anggarannya.

- Advertisement -

“Memang sampai Q1 tahun 2023 realsiasinya masih relatfi rendah Rp300-400 miliar tapi ini karena sebagaimana perusahaan umumnya insiatif strategi baru direalisasi semester II tahun berjalan, jadi karena semester I masih ada proses pengadaan dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Sedangkan, terkait dengan target pendapatan di 2023, Perseroan menargetkan target yang cukup konservatif dan tidak terlalu jauh dari pendapatan pada tahun sebelumnya karena mengikuti perkembangan harga komoditas.

- Advertisement -

“2023 kami lihat terjadi mulai pengurangan atau penurunan harga komoditas, Q1 masih cukup tinggi tapi Q2 kami liat penurunan harga harga komoditi jadi untuk 2023 kita cukup konservatif bahwa target pendapatan kita mungkin tidak terlalu jauh dari yang kita capai di tahun lalu,” imbuhnya.

Adapun, dari sisi target laba, Perusahaan juga masih optimis tetapi cukup konservatif hal ini terlihat dari kinerja laba perusahaan yang telah mencapai Rp1,6 triliun di kuartal I-2023. (Zs/IN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini