spot_img
Minggu, April 28, 2024
spot_img

Ancaman Perang dari RRC Makin Nyata, Indonesia Harus Waspada!

Menurut Refly, ketika terjadi Perang Dunia III, RRC akan berusaha menguasai Asia Pasifik di mana peran negara Tirai Bambu ini seperti Jepang di Perang Dunia II. Publik belum tahu kekuatan RRC hari ini sedahsyat ketika Jepang di Perang Dunia II.

Ada dugaan jika RRC menyerang Indonesia ketika pemeintah Indonesia memulangkan TKA asal negara Tirai Bambu. RRC menganggap itu sebagai pengusiran pekerja mereka dan tidak sesuai dengan kontrak yang telah disepakati.

- Advertisement -

“Kontraknya berapa lama karena gelap bagi kita. apakah kontraknya sampai 23 tahun ke depan mengingat mereka bekerja di industri pertambangan yang bisa konsensinya 30 tahun ke depan. Ataukah kontraknya jangka pendek misalnya seandainya Indonesia mau memutus kontrak selesai, apakah RRC tidak ngamuk misalnya sejauh mana kita kuat menahan amukan RRC,” tegas Refly.

Terkait ancaman RRC, kata Refly pernah diingatkan Andi Widjojanto yang saat itu menjadi ahli dari pemerintah di Mahkamah Konstitusi (MK) terkait uji materi UU Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara (PSFN) terkait komponen cadangan (Komcad).

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini